Sunday 24 May 2015

Tips Sederhana Mengatasi Kulit Muka yang Kering

Beberapa orang memiliki kulit sangat kering di muka dan kondisi ini memburuk di musim dingin yang kering . Olehkarena itu, perawatan yang rutin diperlukan untuk kulit muka yang kering jika tidak maka wajah akan terlihat kusam dan tidak menarik. Selain itu, tanda-tanda penuaan akan muncul lebih cepat pada kulit muka yang kering. Untuk alasan ini, Anda perlu segera mencoba langkah-langkah atau cara merawat muka Anda.

Pada tulisan kali ini akan coba diulas beberapa hal yang diperlukan untuk kulit muka kering yang akan membantu Anda untuk tetap terlihat muda untuk waktu yang lama.

6 Tips Perawatan Kulit Muka yang Kering

lihat juga: http://www.caramerawatmuka.com/tips-cara-merawat-muka-secara-alami

Gunakan Pembersih Alami ketimbang sabun pasaran

Anda membutuhkan pembersihan secara teratur pada wajah Anda, akan tetapi untuk tujuan ini sebaiknya tidak menggunakan sabun. Sabun akan membuat kulit Anda lebih kering dan membuat kerutan pada kulit muka Anda. Produk alami seperti susu, bubuk kacang adalah pembersih yang sangat baik.

Lembabkan Kulit Anda Dengan Bahan Alami 

Selalu teratur untuk melembabkan kulit setiap kali Anda mencuci kulit Anda. Beli pelembab organik yang sesuai untuk kulit Anda dan pakailah sesuai dengan instruksi. Selain itu Anda juga bisa membuat pelembab sendiri di rumah. Caranya dengan mencampur beberapa gel lidah buaya dan minyak zaitun kedalam sebuah wadah dan hangatkan dengan api kecil. Biarkan dingin beberapa saat dan tambahkan sedikit minyak wijen. Minyak wijen cukup lengket dan baik untuk kulit kering.

Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak cendana atau minyak melati atau minyak lavender untuk menambah aroma. Selain itu, minyak ini juga memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang membantu melindungi kulit Anda dari berbagai infeksi kulit. Campurkan bahan-bahan tersebut dengan baik dan pijatkan pada kulit Anda secara teratur setiap hari. Cara ini akan membantu untuk mengatasi kondisi muka yang kering.

Perawatan Muka dengan Pepaya dan Pisang

Pepaya matang dan pisang matang sangat efektif untuk membuat kulit muka Anda yang kering menjadi bercahaya. Hancurkan pepaya matang dan pisang matang secukupnya, lalu balurkan pada kulit muka setiap hari. Resep ini akan membantu membuat kulit muka Anda bersinar dalam beberapa hari.
Susu Krim Dan Bubuk Lentil Ambil satu sendok makan krim susu segar. Tambahkan 2 siuk bubuk lentil di dalamnya. Aduk rata dan balurkan pada wajah Anda. Produk ini membantu untuk membersihkan serta menyehatkan kulit Anda. Krim susu juga berfungsi sebagai pelembab yang cukup untuk kulit Anda.

Campur Minyak Almond pada Krim Malam Anda

Jangan lupa untuk memijat krim malam yang khusus dibuat untuk wajah dan leher sebelum tidur. Kulit kita lebih mudah diperbaiki selama waktu tidur di malam hari. Untuk alasan ini, Anda perlu menyediakan bahan yang tepat untuk kulit Anda sehingga dapat melakukan tugasnya dengan baik. Krim biasa tidak akan memberikan hasil yang optimal.

Anda perlu membeli beberapa krim malam organik yang khusus dibuat untuk kulit kering. Tambahkan beberapa tetes minyak almond dalam krim malam Anda. Aduk rata dan pijatkan dengan lembut pada wajah Anda. Ini akan memberikan cukup vitamin E untuk kulit Anda dimana minyak almond mengandung sejumlah vitamin E yang cukup banyak dan akan menjaga kulit kering Anda menjadi tetap muda.

Minyak Kelapa Dan Gel Lidah Buaya

Rebus minyak kelapa dan gel aloevera dalam wadah menggunakan api kecil sampai minyaknya berkurang hingga sisa sepertiganya. Biarkan dingin beberapa saat. Saring minyak dan tempatkan dalam wadah. Pijat minyak di wajah Anda setiap hari selama 10-15 menit. Dengan teknik ini akan membantu untuk menyembuhkan kulit kering Anda dalam beberapa hari.

Ikuti tips ini dan buatlah kulit muka Anda yang kering menjadi lebih cerah dan bercahaya.
Artikel Menarik lainnya
http://www.caramerawatmuka.com/cara-merawat-muka-menggunakan-madu http://www.caramerawatmuka.com/ini-dia-cara-merawat-muka-menggunakan-putih-telur http://www.caramerawatmuka.com/begini-cara-perawatan-muka-dengan-minyak-zaitun http://www.caramerawatmuka.com/sekilas-perawatan-muka-untuk-kulit-sensitif http://www.caramerawatmuka.com/contoh-jenis-perawatan-muka-di-salon http://www.caramerawatmuka.com/ini-tips-perawatan-muka-untuk-pria http://www.caramerawatmuka.com/tips-memilih-produk-perawatan-muka-untuk-pria

No comments:

Post a Comment